Beranda Headline

Agustus Diresmikan Ansar, yang Berobat ke Batam Bisa Tempati Rumah Singgah

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kadiskominfo Kepri, Hasan dan Karo Umum Pemprov Kepri, Abdullah saat meninjau Mahligai Keris di Kota Batam, pada Juni 2023 lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, rumah singgah di Kota Batam yang pembangunannya sudah rampung, akan diresmikan pada Agustus 2023 mendatang.

“Saat ini, sedang disiapkan segala sesuatunya agar saat peresmian nanti, sudah siap melayani masyarakat,” katanya, Senin, (10/7/2023).

Orang nomor satu di Provinsi Kepri ini menjelaskan, rumah singgah di Kota Batam tersebut, diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di kabupaten kota yang sakit, dan harus dirujuk ke Kota Batam.

“Nanti makannya kita sediakan dan ambulan-nya juga kita sediakan untuk antar jemput. Mudah-mudahan ini bermanfaat buat masyarakat kita,” sebutnya.

Kepala Biro (Karo) Umum Pemprov Kepri, Abdullah menambahkan, rumah singgah itu akan diberi nama Mahligai Keris. Lokasinya, berada di Jalan Kartini No I Nomor 29-30, Sekupang, Kota Batam.

“Mahligai Keris merupakan akronim dari Rumah Layanan Singgah Insan Kepri Sehat,” jelasnya.

Mahligai Keris yang lokasinya, tidak jauh dari Rumah Sakit Otorita Batam dan Rumah Sakit Embung Fatimah itu, memiliki 26 tempat tidur, fasilitas kesehatan, dan juga petugas yang akan melayani masyarakat selama tinggal di sana.

“Sedangkan untuk operasional Mahligai Keris melalui skema kerja sama, serta usulan anggaran melalui CSR dan lembaga peduli kesehatan,” pungkasnya.

Sebagai informasi pembangunan Mahligai Keris dilakukan sejak tahun anggaran 2022 lalu. Pembangunan rumah singgah tersebut menggunakan dana APBD Kepri dengan pagu sebesar Rp 471 juta.(adv)

Baca juga:  Saksikan Joy Flight Pesawat N219, Ansar: Ideal untuk Antarpulau di Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini