Beranda Headline

Musrenbang Tingkat Kelurahan Dimulai, Pemko Fokus Penurunan Kemiskinan

0
Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang, Robert Lukman saat membuka Musrenbang tingkat kelurahan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, mulai menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, Senin (15/1/2024) di Kantor Kelurahan Sei Jang.

Musrenbang yang dibuka oleh Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang, Robert Lukman ini bertujuan, untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

“Menyusun rencana kerja dilakukan melalui Musrenbang, mulai tingkat kelurahan hingga tingkat kota,” sebut Robert Lukman kepada hariankepri.com, saat ditemui di Kantor Kelurahan Sei Jang.

Ia menerangkan, pada musyawarah kali ini, jajaran Pemko Tanjungpinang, berpedoman membahas rencana kerja sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

“Kita lebih fokus untuk penanganan penurunan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi serta pencegahan stunting,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut dia, salah satu program yang diprioritaskan untuk tahun 2025 mendatang yakni pembangunan infrastruktur, serta pembangunan lainnya ada di Tanjungpinang.

“Selain itu, program untuk meningkatkan kebersihan di wilayah Tanjungpinang juga menjadi prioritas sebagaimana yang kerap disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang,” terangnya.

Setelah Musrenbang ini berakhir, tentu akan ada usulan-usulan prioritas yang nantinya, akan dibahas di Musrenbang tingkat kecamatan yang akan digelar pada 2 Februari 2024 mendatang

“Setelah itu baru dibahas di tingkat kota pada akhir Februari 2024 mendatang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Bupati Hamid Berangkat ke Pinang Dipersoalkan, Defrizal: Ada Undangan Pemprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini