Beranda Headline

Muslimat NU Siap Jadi Tulang Punggung Pembangunan Karakter Anak

0
Ketua Muslimat NU Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, Sri Akhiyati M-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Muslimat NU Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, Sri Akhiyati M, mengatakan, sebagai organisasi kaum hawa di lingkungan Nahdlatul Ulama, keberadaan Muslimat NU telah berperan penting dalam membangun peradaban masyarakat.

Menurutnya, hal itu tak lepas dari peran anggota Muslimat NU, yang selalu memposisikan diri sebagai tulang punggung pembangunan karakter anak bangsa terutama bagi kaum wanita.

“Karena itu Muslimat NU akan terus selalu konsisten (membangun karakter bangsa) dan peka terhadap persoalan yang berkembang di masyarakat terutama menyangkut perempuan dan anak,” katanya, Senin (14/2/2022).

Akhiyati melanjutkan, Muslimat NU juga harus mampu terus menguatkan kelembagaannya, jejaringnya, dan jajaran kepengurusannya.

Untuk mewujudkan hal itu, kata dia, diperlukan upaya-upaya revitalisasi dan konsolidasi organisasi. Perlu juga dilakukan penguatan terhadap seluruh perangkat Muslimat NU, termasuk penguatan sumber daya manusia (SDM).

“Supaya pembinaan umat dalam pembentukan karakter bangsa yang berlandaskan kepada nilai-nilai Ilahi dapat terus berjalan,” ujar adik kandung almarhum Muhammad Shodiqno salah satu tokoh NU di Kepulauan Riau ini.

Selain itu sambungnya, anggota Muslimat NU juga dituntut selalu pro aktif dalam perjuangan untuk menyukseskan seluruh program yang menjadi prioritas seperti pendidikan, kesehatan dan perekonomian.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini