Beranda Daerah Bintan

Musim Utara, Polsek Bintim Minta Warga di Dua Kecamatan Berhati-hati saat Melaut

0
Kapolsek Bintan Timur (Bintim), AKP Suardi-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kapolsek Bintan Timur (Bintim), AKP Suardi mengatakan, saat ini sedang memasuki musim Utara hingga Februari 2022 mendatang.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pelaut di wilayah kerjanya untuk berhati-hati saat melaut.

“Sekarang sudah memasuki musim Utara, cuacanya ada angin kencang, ombak tinggi,” ucap Suardi usai coffee morning bersama insan pers di Mapolsek Bintim, Sabtu (18/12/2021).

Suardi pun meminta warga agar selalu memperhatikan informasi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) setempat. Hal ini, sebagai acuan masyarakat atas kondisi iklim dan cuaca baik di laut maupun di daratan.

“Dan jangan lupa membawa alat keselamatan ketika melaut. Itu yang paling utama yang harus diperhatikan oleh nelayan,” jelasnya.

Imbauan keselamatan aktivitas melaut itu, kata Suardi, khususnya ditujukan kepada warga Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang. Sebab, masyarakat di dua kecamatan itu banyak beraktivitas di laut.

“Kami juga sering memberikan peringatan kepada warga melalui Personel Bhabinkamtibmas di desa/kelurahan masing-masing,” imbuhnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here