Beranda Headline

Momen Wisuda Bawa Berkah, Omset Pedagang Buket Bunga Bertambah

0
Salah satu penjual buket di Hotel CK Kota Tanjungpinang saat acara wisuda-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gelaran acara wisuda mahasiswa Poltekkes Kemenkes, di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (22/11/2023), membawa berkah kepada UMKM, salah satunya penjual buket bunga, Widya.

Ia mengatakan, dirinya sengaja memanfaatkan momen wisuda ini, dengan berjualan buket bunga, yang biasanya paling dicari oleh para wisudawan, pada saat acara wisuda.

Widya menyampaikan, buket bunga yang dijualnya ini, harganya bervariasi, dari Rp 20 ribu sampai Rp 60 ribu. “Kalau jualan seperti ini musiman. Tapi hari biasa ada juga orang pesan, untuk hari guru, hari ibu, ulang tahun momen-momen seperti itu,” ucap Widya kepada hariankepri.com.

Ia menjelaskan, omset penjualan untuk di acara wisuda tergantung dari kampusnya. Kalau dari kampus, mahasiswanya cuma sekitar 100 orang, omsetnya sehari tidak sampai Rp 1 juta.

“Tergantung ramainya. Biasanya kalau wisuda begini, omset juga bertambah,” ungkapnya.

Ia mengaku, di tempat wisuda Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) pernah mendapat omset Rp 3 sampai Rp 4 juta, dalam sehari atau sekali acara.

“Itu jualan dari jam 7 pagi pas acara mulai hingga selesai,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Penjual buket lainnya, Sonya mengatakan, setiap ada acara wisuda ikut turun untuk berjualan.
“Sehari-hari juga bisa terima pesanan,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Sonya, dirinya biasa menerima pesanan buat ulang tahun, pertunangan, hari guru, hari ibu. Harga nya beragam ada yang 12 ribu, Rp 35 ribu.

“Kami jual paling mahal Rp 100 ribu, yaitu buket uang, buket boneka sama buket bunga. Kalai jualan di tempat acara wisuda Rp 500 ribu lebih,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Persiapan Vaksinasi, Riono Sarankan Disdik Mulai Mendata Anak SD Usia 6-11 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini