Beranda Daerah Bintan

Meski Diguyur Hujan, AKBP Riky Tetap Lantik Kenaikan Pangkat 31 Personel

0
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo sedang menyaksikan Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ila Riky menyiram air kembang kepada seorang personel di Lapangan Upacara Mapolres Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Polres Bintan menggelar kenaikan pangkat 31 personel di Lapangan Bhayangkara Mapolres Bintan, Minggu (31/12/2023) lalu.

Upacara kenaikan pangkat itu dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. Meski diguyur hujan saat prosesi pelantikan, Kapolres Riky bersama jajarannya tetap melanjutkan kegiatan korps lapor tersebut hingga selesai.

Adapun 31 personel yang naik pangkatnya itu yakni, dari Jabatan Iptu ke AKP sebanyak 3 anggota. Kemudian, dari Ipda ke Iptu sebanyak 3 orang, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 2 personel, dari Bripka ke Aipda hanya 1 anggota.

Lalu, dari Jabatan Brigadir ke Bripka 2 personel, dari Briptu ke Brigadir 8 anggota, dan Bripda ke Briptu sebanyak 12 personel.

Riky mengatakan, upacara kenaikan pangkat organisasi Polri bukan semata-mata hanya hak bagi setiap anggota.

Namun, melainkan secara selektif dengan memperhatikan kondisi, prestasi kerja, integritas dan moralitas personil, serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

Ia menegaskan, semakin tinggi pangkat di pundak anggota Polri, maka harus dapat menunjukan sikap ketauladanan, profesionalisme melalui peningkatan kemampuan dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab terhadap masyarakat.

“Pangkat ini juga merupakan amanah yang tak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan, tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Riky menambahkan, dirinya mewakili organisasi Polri mengucapkan selamat kepada 31 personel tersebut. Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang terhadap 31 personel yang dilakukan oleh Kapolsek Bintan AKBP Riky Iswoyo beserta Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ila Riky Iswoyo, Wakapolres Kompol Amir Hamzah beserta isinya, dan pejabat utama lainnya. (rul)

Baca juga:  11 Kasus Aktif Covid di Pinang, Dinkes: Mayoritas Perjalanan dari Luar Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini