Beranda Daerah Bintan

31 Pejabat Ikut Open Bidding, Ini Casekda Bintan

0
Bupati Apri saat melantik pejabat eselon II

BINTAN (HAKA) – Sebanyak 31 orang pejabat Pemkab Bintan rebutan 12 jabatan yang dilelang. 31 pejabat yang lulus administrasi itu, akan mengikuti tes tertulis dan wawancara, Jumat (27/1/2017) sampai dengan Minggu (29/1/2017).

Junisman Ketua Pansel lelang jabatan (open bidding) melalui Kabid Mutasi BKPPD Bintan Ami Rofian menjelaskan, pejabat yang mendaftar untuk open bidding 12 jabatan itu sebanyak 31 orang, hingga batas akhir pendaftaran, Senin (23/1/2017) sore. Rabu (25/1/2017) lalu, tim sudah mengumumkan, bagi pejabat yang lulus seleksi administrasi.

“31 orang pejabat yang daftar, semuanya lulus administrasi. Bersaing lah para pejabat itu, untuk mendapatkan 12 jabatan yang dilelang,” kata Ami Rofian saat memberikan keterangan resmi, Kamis (26/1/2017).

Pejabat yang ingin dipromosikan sebagai eselon II itu, akan mengikuti tes tertulis, membuat makalah dan wawancara, mulai Jumat (27/1/2017) pagi, sampai Minggu (29/1). Peserta menjalani tes di ruangan computer assisted test (CAT) BKD Bintan.

“Tepatnya di lantai III Gedung Inspektorat Daerah, di Kantor Bintan Buyu,” tambah Ami.

12 jabatan yang direbut 31 peserta open bidding itu antara lain, Badan Perencanaan Penelitiaan dan Pengembangan Daerah, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindag, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pangan, Dinas Sosial, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, dan terakhir Satpol Pamong Praja.

Salah satu pejabat yang mendaftar adalah Yuzet. Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kepri ini juga mengincar posisi di eselon IIb di lingkungan Pemkab Bintan. Saat ditanya soal dirinya yang menjadi calon kuat Sekda Bintan, Yuzet mengatakan, niat untuk ke jabatan itu memang ada, namun semua harus melalui proses.

“Kalau dibuka pendaftaran saya ikut untuk sekda. Saya sekarang masih ikut untuk jabatan kepala OPD,” singkatnya.

Peluang Yuzet untuk menjadi Sekda Bintan sangat besar. Pasalnya, selama ini di lingkungan Bupati dan wakil Bupati Bintan, nama Yuzet sering terdengar akan menjadi pilihan Apri dan Dalmasri untuk menjadi orang nomor satu di lingkungan ASN Bintan. (eci/qey)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here