Beranda Headline

Meriahkan Sumpah Pemuda, Ratusan Siswa TK dan RA Ikut Lomba Mewarnai

0
Siswa TK dan RA ketika mengikuti lomba mewarnai sempena Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di Jalan Merdeka, Kawasan Kota Lama, Kota Tanjungpinang, Jumat (28/10/2022)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ratusan siswa TK dan RA di Kota Tanjungpinang, ikut ambil bagian dalam kegiatan lomba mewarnai yang digagas Diskominfo Kepri.

Lomba ini digelar, sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 yang dilaksanakan di Jalan Merdeka, Kawasan Kota Lama, Kota Tanjungpinang, Jumat (28/10/2022).

Para siswa TK dan RA diuji kemampuan daya imaji dan kreatifitasnya, dalam mewarnai gambar sketsa pelataran pertokoan Jalan Merdeka, Kawasan Kota Lama, Kota Tanjungpinang.

Sepanjang pantauan, para siswa TK dan RA itu tampak serius membubuhkan crayon berwarna-warni, ke dalam gambar sketsa yang dicetak di atas kertas putih tersebut.

Orang tua yang mendampingi juga terlihat cukup antusias. Meski harus berpanas-panasan, para orang tua, dengan sabar mengawasi anak mereka dari kejauhan. Sambil sesekali memberi semangat ke buah hati mereka.

Lian salah satu orang tua yang ditemui di lokasi mengaku senang, dengan kegiatan lomba tersebut. Ia pun berharap lomba serupa dapat rutin digelar.

“Bagus, kalau lomba seperti ini sering diadakan. Biar anak jadi lebih berani,” kata warga Jalan Ir Sutami, Kota Tanjungpinang ini.

Kadiskominfo Kepri, Hasan, yang ditemui disela-sela kegiatan berharap, lomba ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri kepada anak.

“Sehingga mereka ke depannya akan mampu mengeluarkan kemampuan dan kreatifitas terbaiknya,” katanya.

Dia menuturkan, selain lomba mewarnai, di peringatan Sumpah Pemuda ke-94 ini pihaknya juga menggelar sejumlah lomba lainnya.

Seperti, lomba menggambar, Tiktok Competition, Modern Dance Competition, dan Kepri Young Carnaval, yang menyasar mahasiswa dan pelajar SMA/SMK sederajat.

Selain itu ada juga lomba juga yang digelar secara online, yakni, Story Telling Competition, Short Video Competition, Photography Competition, dan Tiktok Video Competition yang menyasar mahasiswa dan pelajar SMA/SMK sederajat.

Baca juga:  Presiden Jokowi Pastikan Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 9 Februari

“Kemudian lomba menulis surat untuk Gubernur yang menyasar pelajar SMA/SMK sederajat,” jelasnya.

Hasan menyampaikan, rangkaian kegiatan tersebut, merupakan bentuk komitmen Pemprov Kepri terhadap pembangunan sumber daya manusia, utamanya para pemuda.

“Melalui festival ini kita berharap rasa persatuan dalam pembangunan bangsa akan muncul di benak para pemuda di Kepri,” harapnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini