Beranda Headline

Meriahkan HUT RI di Tanjungpinang, 100 Bendera Berkibar di Tugu Sirih

0
Anggota Polresta Tanjungpinang saat mengibarkan bendera merah putih di Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Rabu (16/8/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 100 bendera merah putih dikibarkan di Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Rabu (16/8/2023).

Pengibaran bendera tersebut dikemas dalam kegiatan Kirab Kebangsaan Merah Putih. Kegiatan itu sendiri melibatkan unsur TNI-Polri, ASN, dan masyarakat.

Sebelum pengibaran bendera itu dilakukan, para peserta kirab melakukan gerak jalan dengan membawa sekitar 150 bendera dari Mapolresta Tanjungpinang dan berakhir di Tugu Sirih, Tepilaut, Kota Tanjungpinang.

Sepanjang pantauan, kegiatan kirab yang dimulai sejak pukul 7.00 pagi itu menarik perhatian masyarakat Kota Tanjungpinang.

Warga Tanjungpinang cukup antusias untuk mengabadikan para peserta kirab, yang tampak semangat membawa bendera merah putih.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Ompusunggu, mengatakan, kirab ini untuk menanamkan semangat nasionalisme dan persatuan kepada masyarakat.

“Mengingatkan bahwa, kemerdekaan adalah perjuangan bersama dan warisan yang harus dijaga dengan tekad yang bulat,” katanya.

Dia juga menyampaikan, kegiatan kirab yang melibatkan sekitar 1.000 peserta ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Apa yang kita dilaksanakan ini sebagai betuk kepedulian kita kepada Negara Indonesia,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Tampil saat HUT RI, 27 Calon Paskibra Tanjungpinang Mulai Ikut Pelatihan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini