Beranda Headline

Menko Airlangga Sebut Vaksinasi Kepri Melebihi Capaian Nasional

0
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto-f/screenshot-youtube setpres

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, vaksinasi dosis 1 di Provinsi Kepri saat ini sudah di atas capaian nasional.

“Dari segi vaksinasi baru enam provinsi yang di atas nasional yaitu Kepri, Bangka Belitung, Kaltara, Kaltim, NTB dan Sulut,” katanya, dalam konferensi pers yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (8/11/2021).

Sedangkan untuk vaksinasi dosis 2 di Provinsi Kepri, sambung Airlangga, saat ini capaiannya juga sudah berada di atas nasional.

“Dua dosis yang capaiannya di atas nasional (itu) Kepri, Bangka Belitung, Kaltim, Jambi, Kalteng dan Sulut,” jelasnya.

Airlangga melanjutkan, saat ini pemerintah telah menambahkan level asesmen PPKM daerah dengan indikator capaian vaksinasi.

“Daerah dengan capaian vaksinasi di bawah 50 persen maka dinaikkan satu level PPKM,” tegasnya.

Sementara itu, untuk PPKM luar Jawa-Bali, pemerintah lanjutnya, akan memperpanjang kebijakan tersebut selama 2 pekan ke depan. Terhitung 9 November – 22 November 2022.

“Dari 27 provinsi di luar Jawa-Bali, 22 provinsi berada di level 2. Kemudian 5 provinsi lainnya berada di level 1,” ujarnya tanpa merinci nama provinsi yang dimaksud.

Untuk diketahui, saat ini untuk capaian vaksinasi dosis 1 secara nasional berada diangka 60,21 persen. Sedangkan untuk dosis 2 diangka 38,013 persen.

Sementara untuk capaian vaksinasi dosis 1 di Provinsi Kepri telah mencapai 91,94 persen, dan 74,56 persen untuk dosis 2.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here