Beranda Headline

Kenang Jasa Pahlawan, Ketua Komisi I DPRD Kepri Tabur Bunga dari Atas KRI

0
Kaskoarmada I, Laksma TNI Haris Bima Bayuseto bersama Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto dan perwakilan Forkompinda Kepri usai upacara peringatan Hari Dharma Samudera 2024, Senin (15/1/2024) lalu-f/istimewa-koarmadaI

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Bobby Jayanto menghadiri upacara peringatan Hari Dharma Samudera 2024, Senin (15/1/2024).

Upacara tersebut dilaksanakan di atas geladak Heli KRI Semarang-594 yang berlayar di Selat Riau. Upacara dipimpin Kaskoarmada I, Laksma TNI Haris Bima Bayuseto dan diikuti Prajurit Koarmada I, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I serta Forkopimda Kepri.

Kaskoarmada I, Laksma TNI Haris Bima Bayuseto menyampaikan, tema yang diangkat dalam peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2024 ini, yakni, “Kobarkan Semangat Pertempuran Prajurit Jalasena Yang Tangguh, Profesional dan Modern”.

Usai upacara, Kaskoarmada I, Laksma TNI Haris Bima Bayuseto menaburkan bunga, untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para prajurit Jalasena yang telah gugur dalam pertempuran laut Aru.

Laksma Haris menyebut, pertempuran Laut Aru merupakan, pertempuran untuk memperebutkan Irian Barat dari tangan penjajah Belanda. Pertempuran itu, menyebabkan gugurnya Komodor Yos Sudarso dan tenggelamnya KRI Macan Tutul.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto dalam kesempatan itu juga berkesempatan untuk menaburkan bunga dari atas Kapal KRI Semarang-594.

“Ini sebagai bentuk untuk mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan,” sebutnya.(kar)

Baca juga:  Terganjal Administrasi, Ranperda BUMD Migas Batal Dibahas Tahun Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini