Beranda Headline

Mendagri Lantik Suhajar Diantoro Jadi Pj Gubernur Kepri

0
Suhajar Diantoro-f/zulfikar-hariankepri.com

JAKARTA (HAKA) – Mendagri Tito Karnavian melantik Staf Ahli Kemendagri RI, Suhajar Diantoro sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 09.00. Hal ini disampaikan, Plt Karo Humas Humprohub Kepri, Zulkifli.

“Iya, Pak Suhajar yang dilantik oleh Mendagri sebagai Pj Gubernur Kepri,” katanya.

Dengan dilantiknya, Sekdaprov Kepri di era kepemimpinan Gubernur almarhum HM Sani itu, menjadi catatan sejarah kepemimpinan Gubernur Kepri di periode 2016 – 2021 ini.

Sebab, dalam satu periode, provinsi yang terdiri dari tujuh kabupaten/kota ini dipimpin oleh enam orang Gubernur yang berbeda.

Pada awalnya di periode ini Provinsi Kepri dipimpin oleh HM Sani bersama wakilnya Nurdin Basirun.

Kemudian, posisi itu diganti oleh Nurdin Basirun, setelah HM Sani meninggal dunia karena sakit pada 2016 lalu.

Pada Juli 2020, setelah Nurdin Basirun ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus perizinan. Jabatan Gubernur Kepri pun digantikan oleh Isdianto yang waktu itu menjadi Wakil Gubernur Kepri.

Disaat peIaksanaan masa kampanye Pilgub Kepri 2020, Provinsi Kepri untuk sementara waktu dipimpin oleh Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin selama 73 hari.

Selanjutnya, pada 12 Februari 2021 atau dimasa berakhirnya jabatan Isdianto sebagai
Gubernur Kepri. Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah menjadi Gubernur Kepri kelima diperiode 2016-2021, setelah ia ditunjuk sebagai Plh Gubernur Kepri oleh Mendagri pada Kamis 11 Februari 2021.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here