Beranda Daerah Batam

Mempertandingkan 3 Cabor, Ansar Tutup Turnamen Gubernur Cup Zona Batam

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menutup turnamen Gubernur Kepri Cup Tahun 2023 Zona Batam, di Lapangan Ikan Daun Batam Centre, Kota Batam Rabu (18/10/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad mengatakan, Turnamen Gubernur Kepri Cup Tahun 2023 Zona Batam, adalah ajang mencari dan mengembangkan atlet berpotensi di Kepri.

Hal itu disampaikannya saat menutup turnamen Gubernur Kepri Cup Tahun 2023 Zona Batam, di Lapangan Ikan Daun Batam Centre, Kota Batam Rabu (18/10/2023).

“Turnamen ini akan menjadi ajang mencari dan mengembangkan atlet berpotensi di Kepri,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga menyatakan, komitmennya untuk terus mengembangkan potensi dan bakat para pemuda di bidang olahraga.

“Agar dapat bersaing di tingkat lebih tinggi, baik lingkup nasional maupun internasional,” tegasnya.

Menurutnya, sangat penting untuk terus melakukan pembinaan olahraga, agar bisa menciptakan prestasi makin baik lagi di masa mendatang.

“Kompetisi ini pun menjadi salah satu sistem penjaringan bakat para generasi muda di bidang olahraga, khususnya
cabang olahraga fusal, sepak bola dan bola voli,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk masing-masing pemenang juara dari seluruh zona kabupaten dan kota se-Kepri, akan kembali dipertemukan di tahun 2024 mendatang.

“Sehingga nantinya para pemenang, bisa direkomendasikan untuk mewakili Kepri ke Porwil 2023 Sumatera pada November bulan depan, ataupun atau Pra PON 2024 di Pekanbaru Riau,” pungkasnya.

Dalam pertandingan final olahraga futsal Zona Batam mempertemukan SMAN 4 dan MAN 2. SMA 4 berhasil meraih juara 1 dan juara kedua MAN 2. Adapun juara ketiga diraih SMAN 23 dan juara keempat direbut SMKN 5.

Para juara juga berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan. Untuk juara keempat mendapat uang pembinaan sebesar Rp 4 juta rupiah. Juara ketiga Rp 6 juta, juara kedua Rp 8 juta dan juara pertama Rp 12 juta.

Baca juga:  Lagi, Kejari Tanjungpinang Jebloskan Satu Tersangka Korupsi Gedung UMRAH

Seperti diketahui, Piala Gubernur Kepri Cup Tahun 2023 digagas Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, yang mempertandingkan tiga cabang olahraga, sepak bola, bola voli, dan futsal. Sistem kompetisi dibagi menjadi 7 zona, di seluruh kabupaten dan kota se-Kepri.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini