Beranda Daerah Bintan

Alokasikan Anggaran Rp 2,7 Miliar, Tahun Ini Pemprov Revitalisasi Pujasera Kijang

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat bersilaturahmi dengan warga Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (26/2/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, di tahun anggaran 2024 ini Pemprov Kepri akan mempercantik wajah Bintan Timur, Kabupaten Bintan dengan merevitalisasi Pujasera Kijang.

“Kami sudah menyiapkan anggaran Rp 2,7 miliar untuk merevitalisasi Pujasera Kijang. Kita percantik lagi supaya semakin ramai,” katanya, Selasa (27/2/2024).

Lebih lanjut ia menyampaikan, desain baru Pujasera Kijang akan memiliki ornamen khas Melayu seperti ornamen payung berarak sukacita, tiang dengan empat kelopak yang menggambarkan empat pokok masyarakat Melayu yaitu etnis, budaya, bahasa, dan kerajaan.

“Revitalisasi Pujasera Kijang juga meliputi perbaikan musala, tempat wudhu, etalase pedagang, toilet, dan tempat parkir,” paparnya.

Selain revitalisasi pujasera, Pemprov Kepri di tahun anggaran 2024 ini juga akan melakukan pekerjaan pemasangan lampu di kawasan Taman Kota Kijang.

“Pemasangan lampu di kawasan Taman Kota juga bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya tindakan kejahatan,” tegasnya.

Kemudian, Pemprov Kepri juga akan melanjutkan penataan Kampung Wisata Otak-Otak di Sei Enam. Di tahun 2023 lalu Pemprov Kepri telah menganggarkan Rp udah Rp 1,3 miliar untuk menata kampung tersebut.

“Nanti anggarannya akan kita lanjutkan agar Kampung Otak-Otak bisa sempurna sehingga juga itu menjadi salah satu ikon di Kecamatan Bintan Timur,” pungkasnya.(adv)

Baca juga:  Hasil Akhir Pilpres di Kepri, Jokowi-Amin Unggul 85 Ribu Suara dari Prabowo-Sandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini