Beranda Headline

Memasuki Ramadan, Prediksi BMKG Cuaca di Pulau Bintan Hujan Ringan

0
Cuaca mendung di sekitar wilayah Gurindam 12, Kota Tanjungpinang. (foto diambil Sabtu 9/3/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, memprediksi, cuaca di awal Ramadan, tepatnya dari 9 Maret sampai 13 Maret 2024, di Pulau Bintan, akan diguyur hujan intensitas ringan dan banjir rob.

“Hujan ini juga dapat dengan disertai petir dan angin kencang pada siang hari, yang bersifat lokal,” ucap Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Rizqi Nur Fitriani kepada hariankepri.com, Sabtu (9/3/2024) kemarin.

Dia mengatakan pada 9 Maret 2024, wilayah Tanjungpinang, Pantai Timur Bintan (Trikora), dan Kijang diprediksi cuacanya berawan, dan terjadi hujan ringan sampai sedang pada siang hari,” katanya.

“Kemudian pada 10 Maret 2024, wilayah Tanjungpinang, Bintan Buyu, Tanjung Uban, Lagoi, Trikora, dan kijang berpotensi dilanda hujan ringan saat siang hari,” ujarnya.

Kemudian dia melanjutkan, pada tanggal 11 Maret 2024, diprediksi seluruh wilayah di Pulau Bintan akan berawan sepanjang harinya.

“Banjir rob juga diprediksi dapat terjadi di pesisir Kabupaten Bintan pada tanggal 10-13 Maret 2024,” sebutnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari Pasang Maksimum Air Laut (PMAL).

“Untuk Pesisir Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong, dan Bintan Timur, secara umum harus mewaspadai aktivitas di sekitar pelabuhan dan pesisir,” tukasnya. (dim)

Baca juga:  Mulai Hari Ini, Harga BBM Jenis Dexlite di Tanjungpinang Naik Jadi Rp 12.650 Per Liter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini