Beranda Headline

Memastikan Kelancaran Layanan, Hasan Cek Kinerja Disdukcapil Tanjungpinang

1
Pj Wako Tanjungpinang, Hasan saat mengecek layanan di Disdukcapil Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, meninjau layanan di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), untuk memastikan bahwa pelayanan di OPD itu berjalan dengan baik.

“Saya memang secara khusus meninjau beberapa layanan publik,” kata Hasan kepada wartawan usai mengecek pelayanan di Disdukcapil, Senin (18/3/2024).

Hasan menegaskan, bahwa dirinya tidak hanya mengandalkan informasi dari luar, untuk menilai kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya Disdukcapil.

“Saya paham tentang layanan, karena dulu pernah jadi lurah dan camat. Saya ingin memastikan Standar Operasional Prosedur (SOP) nya sesuai ketentuan,” ujarnya.

Sebagai seorang penjabat wali kota, Hasan menggarisbawahi pentingnya memiliki petugas di pusat layanan, yang mampu berkomunikasi dengan baik.

“Komunikasi yang efektif sangatlah penting. Terkadang, masyarakat dengan latar belakang pendidikan yang beragam tidak semua dapat memahami dengan baik tentang proses pelayanan tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, petugas harus mampu memberikan penjelasan yang detil, dan dapat diterima oleh masyarakat. Jika ada keperluan administrasi kependudukan yang harus ditunda, hal tersebut harus disampaikan dengan baik.

“Saya juga menerima banyak masukan melalui media sosial, oleh karena itu saya memeriksa langsung ke lapangan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Tanjungpinang, Wan Samsi mengatakan, beliau (Pj Wali Kota, red) berkeliling untuk semua unit pelayanan, dan bukan hanya di Disdukcapil saja.

“Intinya kami terus berbenah, dan terima kasih atas koreksi teman-teman,” ujarnya. (sap)

Baca juga:  Ansar Silaturahmi Sekaligus Bagi Bantuan untuk Parpol, PDIP Dapat Paling Banyak

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini