Beranda Headline

Masih Ratusan Usaha Belum Bersertifikat Halal, Hari Ini Rahma Serahkan untuk 25 IKM

0
Wako Rahma saat foto bersama dengan IKM Kota Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, menggelar Coffee Morning, Kamis (24/12/2020) di Hotel Sampurna Jaya.

Dalam acara ini, sekaligus dilakukan penyerahan sertifikat halal ke sejumlah pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Tanjungpinang.

Sertifikat tersebut, diserahkan langsung oleh Wali Kota Rahma kepada 25 IKM yang tersebar di Kota Tanjungpinang.

“Semoga dengan adanya sertifikat halal yang dimiliki oleh IKM ini maka masyarakat tidak ragu lagi membeli kuliner yang disajikan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, 25 IKM yang mendapatkan sertifikat halal ini, adalah mereka yang sudah mengikuti pelatihan beberapa pekan lalu.

“Apabila sudah dapat sertifikat itu, maka mereka sudah memiliki jaminan untuk berdagang, dan bebas berjualan, kalaupun masuk supermarket sudah tidak diragukan lagi,” sebutnya.

Menurutnya, sampai saat ini pelaku usaha dibidang kuliner di Kota Tanjungpinang yang sudah memegang sertifikat halal ada sekitar 200 lebih.

“Total pelaku usahanya ada sekitar 400 lebih, artinya masih seratusan IKM yang belum mengantongi sertifikat halal,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here