Beranda Headline

Terima Dana Transfer dari Pusat, Rahma akan Gunakan untuk Pembangunan

0
Wali Kota Rahma saat menerima DIPA APBN dari Gubernur Kepri-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN dan daftar alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2022 dari Gunernur Kepri,di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri, Senin (6/12/2021)

Adapun alokasi TKDD yang diterima Rahma sekitar Rp 673 miliar, terdiri dari Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, DAK fisik penugasan, dan DAK non-fisik.

“Hari ini kami bersama seluruh kepala daerah di Kepri menerima DIPA APBN dan Alokasi TKDD yang diserahkan langsung oleh pak Gubernur,” kata Rahma usai menerima DIPA APBD dan alokasi TKDD.

Rahma menyebutkan, sesuai arahan Presiden Jokowi yang disampaikan oleh Gubernur, bahwa pemerintah daerah harus menyegerakan proses pengadaan barang dan jasa, pembangunan dan sebagainya sesuai dengan mekanisme yang ada agar perekonomian dapat terus bangkit.

Oleh karena itu, kata Rahma, Pemko Tanjungpinang akan segera memulai proses pelaksanaannya pada tahun berjalan 2022 nanti.

“Persiapan pelaksanaannya akan segera dilakukan melalui OPD yang membidangi dan menerima dana alokasi tersebut,” sebutnya.

Hal ini menurutnya, tentu untuk menunjang pelaksanaan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, juga pembangunan di Kota Tanjungpinang.(zul/humas)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here