Beranda Daerah Bintan

Masih Ada Penumpang Bingung Beli Tiket Kapal RoRo, ASDP Tanjunguban Berbagi Tips

0
Suasana pintu masuk tiket semua jenis kendaraan di Pelabuhan RoRo Tanjungubang, Bintan Utara-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Aktivitas penyeberangan warga menggunakan Kapal RoRo di Pelabuhan Tanjunguban, Bintan Utara menuju Telaga Punggur, Kota Batam, di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah terpantau aman dan lancar.

Penanggung Jawab ASDP Tanjunguban, Sukma Nugraha mengatakan, kapal RoRo masih menjadi pilihan masyarakat, untuk berpergian dengan menggunakan kendaraan roda dua atau mobil.

Sukma menerangkan, sebelum berangkat menggunakan Kapal RoRo, para pengguna jasa transportasi itu harus membeli tiket kapal yang tersedia di area Pelabuhan Tanjunguban.

“Karena, banyak juga calon penumpang tiba di Pelabuhan Tanjunguban, bingung membeli tiket,” ucapnya kepada hariankepri.com, Rabu (13/3/2024).

Padahal kata dia, untuk memperoleh tiket kapal cukup gampang. Loket tiket tepat berada tidak jauh dari gerbang masuk pelabuhan.

Caranya, calon penumpang wajib memiliki kartu smart bank (brizzi). Untuk bisa mendapatkan kartu itu, penumpang membeli tiket ke loket pelayanan tiket kapal.

Selanjutnya, calon penumpang langsung melakukan top up (isi saldo) di tempat penjual tiket. Baik untuk kendaraan sepeda motor maupun mobil.

“Untuk kartu Rp 30 ribu. Ditambah tiket sepeda motor bersama pengendara sekitar Rp 61 ribu. Kalau mobil kapasitas 8 orang seharga Rp 300 ribu,” terangnya.

Apabila calon penumpang yang sudah mengikuti antrean, kata Sukma, jangan tergesa-gesa karena petugas sudah mengatur kapasitas dan jumlah kendaraan yang bisa berangkat.

“Kami menyarankan kepada calon penumpang agar datang lebih awal, dua jam sebelum keberangkatan, agar terhindar dari antrean panjang,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Street Food Bincen Kemalingan, Hasan Minta Pengelola Optimalkan Penjagaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini