Beranda Daerah Bintan

Kapal Pengangkut BBM Milik Pertamina Terbakar di Perairan Tanjunguban

0
Kapal KN Rantos – P.210 PPLP Tanjunguban sedang memadamkan api terhadap Kapal SPOB Jeanita yang tebakar di Perairan Tanjunguban, Bintan-f/istimewa-screenshot video pplp tanjunguban

BINTAN (HAKA) – Tim SAR Gabungan melakukan pemadaman api terhadap Kapal SPOB Jeanita, di Perairan Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Jumat (24/5/2024) mulai pukul 02.50 hingga pukul 05.00 WIB.

Pemadaman kapal itu dibenarkan oleh Kepala Kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kelas II Tanjunguban, Sugeng Riyono. “Saat ini kapal itu masih di posisi tempat kejadian perkara (TKP),” tutupnya.

Menurutnya, Kapal Jeanita itu adalah pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina. Namun, saat kebakaran logistik minyak itu telah dipindahkan ke darat.

“Saat terbakar, lokistik BBM nya kosong,” tegas Sugeng saat dihubungi hariankepri.com, Jumat (24/5/2024) siang.

Ia menyebutkan, jumlah kru Kapal SPOB Jeanita sebanyak 16 orang termasuk kapten kapal. Saat ini, semua anak buah kapal (ABK) maupun kaptennya telah dievakuasi untuk dilakukan pemeriksaan terhadap pemicu kebakaran itu.

“Tidak ada korban jiwa, maupun luka terhadap para kru kapal. Penyebab kebakaran Kapal Jeanita, belum diketahui,” jelasnya.

Sugeng menceritakan kronologi itu, pihaknya melalui nahkoda Kapal KN Rantos-P 210 menerima laporan bahwa terjadi kebakaran kapal itu pada pukul 01.00 WIB.

Sehingga, dirinya menginstruksikan KN Rantos, dibantu Kapal TB Transko Dara 3202, dan TB Medelin Partner untuk melakukan pemadaman kapal itu.

“Tim berhasil melakukan pemadaman api dan menyemprotkan cairan pendingin di bagian dalam kapal,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Segel Tower Perumahan Puspandari Dicabut, Satpol PP Panggil Pengusaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini