Beranda Headline

Masih Ada Anak yang Belum Punya KIA, Pj Wako Hasan Rakor dengan Dinsos

0
Pj Wako Tanjungpinang, Hasan saat memimpin rakor bersama jajaran Dinsos Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menggelar rapat bersama jajaran Dinsos Tanjungpinang, Rabu (20/3/2024) di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Rapat yang turut dihadiri oleh Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat dan Kepala Dinsos Tanjungpinang, Endang Susilawati itu, membahas terkait kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA), terutama anak-anak yang berada di bawah naungan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

“Dalam rapat itu, kita memprioritaskan bagaimana anak-anak yang tergabung dalam LKSA itu bisa memiliki KIA,” kata Hasan kepada hariankepri.com, Rabu (20/3/2024)

Menurutnya, KIA ini juga berguna untuk memudahkan anak mendapatkan pelayanan publik di bidang kesehatan, pendidikan dan yang lainnya.

Selain anak-anak di bawah naungan LKSA, lanjut Hasan, Pemko Tanjungpinang juga menggesa anak-anak pelajar SD dan SMP yang belum punya, agar segera memiliki KIA.

“Dari catatan kami ada sekitar 2.000 anak sekolah yang belum punya, nah ini akan kita gesa,” ucapnya.

Karena kata dia, blanko KIA di Disdukcapil Kota Tanjungpinang sangat cukup dan bisa meng-cover untuk anak-anak yang belum terdaftar.

“Insya Allah Senin (24/3/2024) nanti kita mulai bagikan secara simbolis sebanyak 500 KIA,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pemko Buat Pasar Murah, Bank Indonesia Bantu Subsidi Transportasi untuk Cabai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini