Beranda Headline

Wujudkan Tanjungpinang Zero TPPO, Wali Kota Rahma Bentuk Tim Gugus Tugas

0
Wali Kota Rahma saat memimpin rapat tentang penanganan TPPO-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengadakan rapat koordinasi (rakor) bersama tim Gugus Tugas Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Selasa (15/6/2021) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Dalam rakor tersebut, Rahma membahas langkah-langkah penanganan dan pencegahan TPPO. Karena kasus TPPO ditemukan di Kepulauan Riau, dengan modus sebagai tenaga kerja.

“TPPO dengan modus mempekerjakan orang pada tempat-tempat yang tidak semestinya dengan imbalan atau gaji yang tidak sesuai dan tidak layak,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Pemko Tanjungpinang telah melakukan upaya-upaya untuk pencegahan dan penanganan TPPO tersebut.
Di antaranya membentuk tim gugus TPPO tingkat kota.

“Sekaligus menyusun rencana aksi pencegahan dan penanganan TPPO, dan memfasilitasi rumah perlindungan korban pada UPTD PPA di Kota Piring,” ucapnya

Menurutnya, pencegahan TPPO tidak hanya diupayakan oleh pemko, melainkan harus dilakukan secara bersama, terpadu dan terintegrasi dengan semua pihak.

“Mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai ketingkat RT/ RW. Termasuk unsur penegak hukum TNI-Polri, LSM, media, dunia usaha dan masyarakat,” ujarnya.

Dengan terbentuknya tim gugus tugas ini, kata dia, diharapkan ke depan semakin aktif, mencegah terjadinya TPPO.

“Kita harus wujudkan Tanjungpinang Zero TPPO,” tutupnya.(zul/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here