Beranda Headline

Masa Kontrak Dokter Habis, Wan Aris Minta Dinkes Segera Isi Kekosongan

0
Ketua Komisi I DPRD Natuna,Wan Arismunandar-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Program Nusantara Sehat di Kecamatan Pulau Tiga berakhir pada 30 Juni 2021 yang lalu. Akibatnya, Puskesmas Pulau Tiga mengalami kekosongan tenaga dokter.

Hal ini diketahui saat Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar berbicara dengan salah satu tenaga kesehatan saat kegiatan vaksinasi masal di di Pulau Tiga, Sabtu (3/7/2021).

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kabupaten Natuna, Wan Asrul mengatakan, bahwa Program Nusantara Sehat merupakan program penempatan dokter dari Kementerian Kesehatan.

“Kontrak mereka satu tahun, setelah itu mereka buka lowongan dengan lokus tertentu,” ucapnya.

Pihak Dinkes Natuna saat ini sedang menunggu kembali lowongan tersebut, mengingat lowongan tersebut baru dibuka setelah kontrak selesai dan ditutup setelah lowongan tersebut terpenuhi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut pihak Dinkes juga sudah membuka formasi dokter di Puskesmas Pulau Tiga pada penerimaan CASN tahun 2021.

Kondisi tersebut mendapat tanggapan dari Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar. Dia meminta Dinkes untuk segera menempatkan tenaga dokter pengganti.

“Yang ada kita minta ditempatkan di sini dulu, sambil menunggu penempatan dari program Nusantara Sehat,” ucapnya.

Pada masa pandemi Covid seperti saat ini menurut Wan Aris tenaga kesehatan sebagai garda terdepan jangan sampai terjadi kekosongan.

“Semoga segera terisi, sehingga pelayanan kesehatan tidak terganggu,” pungkasnya. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here