Beranda Headline

Malam Ini Ratusan Personel Gabungan Jaga 9 Titik Keramaian, Pedagang Tidak Dilarang

0
Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Malam nanti, menyambut pergantian tahun 2022, Satpol PP Kota Tanjungpinang menurunkan puluhan personel untuk menjaga 9 titik keramaian yang ada di Tanjungpinang.

Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, dalam penjagaan nanti gabungan bersama TNI-Polri, Dishub, BPBD, DPKP yang dikoordinir oleh Polres Tanjungpinang.

“Dari Satpol PP ada sekitar 69 personel, digabung dengan Dishub, BPBD, DPKP serta unsur TNI-Polri menjadi sekitar 100 orang yang tersebar menjaga 9 titik tersebut,” katanya, Kamis (30/12/2021) kemarin.

Adapun 9 titik keramaian yang dijaga, di antaranya Lapangan Pamedan, Rimba Jaya, Taman Gurindam, Tugu Pensil, Taman Batu 10, kawasan Dompak dan beberapa titik lainnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pada saat menyambut tahun baru 2022.

“Meski di surat edaran wali kota bahwa tempat publik itu ditutup, tapi kami tetap mengantisipasi apabila ada yang berkerumun dan membakar kembang api maka langsung dibubarkan,” tegasnya.

Tim gabungan ini, lanjut dia, bukan hanya berada di 9 titik itu saja, melainkan juga akan berkeliling untuk memastikan malam tahun baru berlangsung kondusif.

Oleh karenanya, ia mengharapkan agar seluruh masyarakat menyambut tahun baru dilakukan secara sederhana dam kekeluargaan.

“Diharapkan bersama keluarga, kerabat, dan di lingkungannya saja,” terangnya.

Kendati tim gabungan berkeliling pada saat malam tahun baru, namun tambah Yani, pihaknya tidak melarang pedagang yang menjual kembang api maupun trompet.

“Karena di surat edaran itu hanya dilarang berkerumun. Yang berjualan tidak dilarang,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here