Beranda Headline

Luncurkan Mesin ATM Beras di Masjid, Wako Rahma: Sangat Positif dan Bermanfaat

0
Wako Rahma saat meluncurkan mesin ATM beras di Masjid Agung Al Hikmah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang kembali meluncurkan mesin ATM beras di Masjid Agung Al Hikmah, Senin (14/12/2020).

Peluncuran mesin ATM beras ini diresmikan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. Rahma pun mengapresiasi adanya program mesin ATM beras ini.

Menurutnya, ini merupakan suatu hal yang sangat positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga mesin ATM beras ini bermanfaat, dan bisa membantu masyarakat, serta menjadi wadah juga bagi warga lainnya yang ingin menyumbangkan beras,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Kepala Baznas Kota Tanjungpinang Muqtafin mengatakan, peluncuran mesin ATM beras ini merupakan yang kelima kalinya di masjid-masjid berbeda.

Mesin yang sudah diluncurkan itu dikelola oleh masing-masing pengurus masjid, yang selanjutnya mereka menghimpun dari donatur untuk disalurkan ke mustahik.

“Nanti pengurus masjid yang mengurus, apabila ada donatur yang menyumbang beras, nanti tinggal disalurkan ke penerima zakat yang sudah memegang ATM tersebut,” ungkapnya.

Ia mengatakan, mesin ATM beras ini adalah bagian dari kreatifitas, bagaimana dana zakat itu tidak dibagikan langsung berupa uang, namun berbentuk beras.

“Selain itu ini juga untuk memakmurkan masjid. Kalau ada Mesin ATM beras ini, maka pembayar zakat dan penerima pasti salat di masjid,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here