Beranda Headline

Lulus Seleksi, 268 Pelajar SMA Bersaing Jadi Calon Paskibra Tanjungpinang

0
Ratusan siswa SMA sederajat yang lulus seleksi calon Paskibra Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Samsudi menyampaikan, ada 268 pelajar tingkat SMA sederajat asal Tanjungpinang, yang bersaing untuk menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di tahun 2024 ini.

Samsudi mengatakan, 268 pelajar itu merupakan siswa-siswi yang lulus administrasi, pada pendaftaran yang dibuka sejak akhir Desember 2023 lalu.

“Seleksi administrasi calon paskibra dimulai sejak 28 Februari hingga 1 Maret 2024,” kata Samsudi, kemarin.

Setelah lulus administrasi, untuk tahapan selanjutnya, calon paskibra mengikuti serangkaian seleksi, seperti  tes wawasan kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU).

Untuk nilai ambang batas kelulusan pada tes tersebut adalah 70, jika ada peserta yang memperoleh nilai di bawah itu, otomatis dinyatakan tidak lulus.

“Sistem pelaksanaan ujian ini secara online, melalui aplikasi perisai paskibra dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia,” katanya.

Ia berharap, sebelum ujian, para peserta belajar sungguh-sungguh sehingga nantinya bisa terpilih menjadi anggota paskibra Kota Tanjungpinang tahun 2024.

“Penilaian semua dari BPIP. Kami Kesbangpol hanya sebagai fasilitator saja,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada tahun 2024 ini, Kota Tanjungpinang mendapat kuota sebanyak 30 orang pelajar calon paskibra yang bertugas di Tanjungpinang.

“Kemudian 10 pasang pelajar yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  288 Pegolf Jajal 2 Lapangan Bertaraf Internasional di Lagoi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini