Beranda Headline

Lobi Dana Infrastruktur, Rahma Boyong Seluruh Camat dan Lurah ke Senayan

0
Wali Kota Rahma, Sekdako Zulhidayat beserta para lurah dan camat saat berada di ruang rapat Komisi V DPR RI-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Komisi V DPR RI, Kamis (16/2/2023).

Tidak tanggung-tanggung, dalam kunker ke Senayan ini, Rahma mengajak seluruh lurah dan camat se-Kota Tanjungpinang. Termasuk juga Sekdako Zulhidayat, Kepala Bappelitbang Robert Lukman, dan Kadis PUPR, Rusli.

Kunjungan yang dilakukan Wako Rahma tersebut, dalam rangka mencari dukungan pembiayaan program dan kegiatan tahun anggaran 2024, khususnya di bidang infrastruktur.

Rahma mengatakan, pelaksanaan pembangunan di Tanjungpinang, tidak bisa hanya mengandalkan APBD. Oleh karena itu, dirinya sangat mengharapkan dukungan pembiayaan dari APBN.

“Alhamdulillah, dalam kunjungan ini kita juga mendapatkan dukungan dari Anggota DPR RI dapil Kepri, Cen Sui Lan,” tuturnya.

Rahma mengungkapkan, dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, bahwa usulan pembangunan infrastruktur membutuhkan anggaran, sekitar Rp 700 miliar.

Oleh sebab itu, diperlukan dukungan pembiayaan yang bersumber dari APBN. Sebab, sambung Rahma, infrastruktur yang baik, menjadi pendukung sektor ekonomi kerakyatan.

“Semoga apa-apa yang menjadi usulan masyarakat, dapat kita laksanakan di tahun anggaran 2024,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Cen Sui Lan mengatakan, berdasarkan kunjungan tersebut, disepakati, pada tahun anggaran 2024, Kota Tanjungpinang akan mendapatkan pembiayaan sekitar 50 persen untuk kegiatan pembangunan infrastruktur daerah.

“Pembangunan infrastruktur lampu penerangan akan kita tambah. Kita juga akan mengusahakan dukungan untuk pengadaan bus sekolah ke kementerian perhubungan,” sebut Cen Sui Lan.

Namun, Politis Golkar tersebut, juga meminta kepada Wali Kota Tanjungpinang agar dapat segera menyurati Komisi V DPR RI secara resmi.

“Sehingga dapat segera kita perjuangkan ke kementerian terkait,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Jual Beras Melebihi HET, Izin Usaha Dicabut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini