Beranda Daerah Tanjungpinang

Lis Minta Warga Manfaatkan Program Pengobatan Gratis

0
Wali Kota Lis Darmansyah saat akan mengecek kesehatannya

TANJUNGPINANG (HAKA)-Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB bersama Puskesmas Seijang, melaksanakan kegiatan program pengobatan gratis kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan senam sehat bersama, kemudian memberikan penyuluhan kesehatan penyakit hipertensi dan dilanjutkan dengan layanan pengobatan dan pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, serta iva test yang dipusatkan di lapangan serba guna Jalan Salam Tanjungpinang, Rabu (17/5/2017).

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, menghimbau masyarakat agar memanfaatkan program pemerintah, khususnya dalam bidang kesehatan.

“Bapak/ibu harus memanfaatkan program pengobatan gratis ini dengan sebaik-baiknya, ini sebagai upaya pemerintah untuk membantu masyarakat, bapak/ibu jangan merasa sehat, lakukan pencegahan jauh lebih baik,” paparnya.

Kata Lis, bila sudah melakukan pemeriksaan, bisa tahu apakah kolesterol dan gula darah tinggi atau rendah, bila tinggi melakukan tindakan, misalnya aktivitas olahraga maupun menjaga pola hidup sehat.

Pengobatan gratis itu juga dimanfaatkan oleh Lis untuk mengecek kesehatannya, Lis terlihat melakukan pemeriksaan gula darah, asam urat dan tensi. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono tampak ikut melakukan pengecekan tensi.

Saat meninjau pelaksanaan pengobatan gratis, Lis didampingi Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB, Rustam, SKM, M. Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Boby Wira Satria, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, Lurah, dan Ketua RT/RW setempat. (red/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here