Beranda Headline

Libur Panjang, Hasan Optimis Target Kunjungan Wisman Bisa Tercapai

0
Pk Wali Kota Tanjungpinang, Hasan saat meninjau kunjungan wisman dan wisnus di Bandara RHF Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan optomis, bahwa kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) lebih banyak berkunjung di Tanjungpinang di tahun 2024 ini dibandingkan tahun lalu.

Rasa optimis tersebut disampaikan Hasan, ketika melihat kunjungan wisman yang antusias berdatangan melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah.

“Kita tinjau wisman yang datang melalui Bandara RHF, sangat ramai yang tiba di Tanjungpinang,” katanya Sabtu (10/2/2024).

Tak hanya wisman, lanjut Hasan, kunjungan wisawatan domestik juga terpantau datang ke Kota Tanjungpinang melalui Bandara RHF.

“Di Bandara kita bisa lihat manifestnya mana yang wisnus mana yang wisman,” ujarnya.

Menurutnya, dari sejumlah pengunjung yang datang itu, sebagian besar ingin menikmati libur panjang sekaligus merayakan Imlek di Kota Tanjungpinang selaku ibu Kota Provinsi Kepri.

“Tujuannya ingin mengunjungi sanak saudara untuk merayakan imlek sekaligus ingin berlibur,” imbuhnya.

Melihat antusias pengunjung itu, ia berharap bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisman dan wisnus di tahun 2024 ini, sebagaimana yang ditargetkan sebanyak 100 ribu pengunjung.

“Kedatangan wisman ini tentu akan meningkatkan perekonomian di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Hasan menegaskan, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga sudah melakukan pembenahan, dan mengagendakan beberapa event di Kota Tanjungpinang.

Di antaranya, atraksi barongsai, pesta kembang api, serta penampilan kesenian yang diselenggarakan oleh paguyuban Tionghoa, juga bazar Imlek yang sudah digelar.

Saat ini, lanjut Hasan, pilihan destinasi wisata di Kota Tanjungpinang juga beragam. Wisata religi Pulau Penyengat, kawasan Tepilaut, dan wilayah kota lama yang sudah dilakukan pembenahan dan kerap dilakukan event diwilayah tersebut.

“Wisata kuliner juga sudah tersedia, seperti Akau Potong Lembu, food street Bintan Center, dan Anjung Cahaya,” ucapnya.

Ia menilai, upaya pembenahan dan tersedianya destinasi kuliner itu diharapkan dapat menjadi magnet wisatawan untuk datang dan kembali lagi ke Kota Tanjungpinang.(zul)

Baca juga:  Pajak Hiburan Naik 40 Persen, Hasan Mau Bahas Dulu dengan Pelaku Usaha
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini