Beranda Daerah Bintan

Lewat Pemilihan, Arnoldus Jadi Ketua IKB Maumere Kabupaten Bintan

0
Suasana terpilihnya Arnoldus menjadi Ketua Ikatan Keluarga Besar Merauke (IKBM) Kabupaten Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Ikatan Keluarga Besar Maumera (IKBM), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bintan, menyelenggarakan musyawarah untuk memilih ketua dan pengurus.

Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Kampung Kaka, Desa Berakit, Gunung Kijang, Bintan, Sabtu (4/6/2022). Acara IKBM itu dihadiri sejumlah perwakilan dari Kecamatan Teluk Sebong, Gunung Kijang, Bintan Timur dan Seri Kuala Lobam.

Ketua Panitia Musyawarah IKBM, Jupensius Woga menerangkan, salah satu tujuan pemilihan tersebut adalah, untuk mengakomodir keinginan warga Maumere yang ada di Bintan.

Hasil keputusan musyawarah itu, sambung Jupensius, muncul tiga nama sebagai kandidat Ketua IKBM. Yakni, dari Kecamatan Bintan Timur mengusulkan nama Ferdianus dan Arnoldus, sedangkan Atanasius Nong dari Seri Kuala Lobam.

Pelaksanaan pemilihan calon ketua pun berjalan demokratis, aman dan lancar. Hasilnya, Arnoldus memperoleh suara terbanyak berjumlah 40 orang.

“Sedangkan, urutan kedua ditempati oleh Ferdianus sebanyak 6 suara dan Atanius Nong hanya 1 suara saja,” sebut Jupensius.

Ia menambahkan, untuk ketua terpilih IKBM Arnoldus langsung menyusun komposisi kepengurusan di tempat itu. “Sesuai pemilihan maka yang menjadi adalah saudara Arnoldus,” imbuhnya.

Sementara itu, Arnoldus mengatakan, seluruh pengurus IKBM yang terpilih dapat bekerja dengan suka rela, dan menjalankan roda organisasi sesuai bidang masing-masing.

Hal itu, untuk mengakomodir aspirasi anggota IKBM yang berjumlah sekitar 300 kepala keluarga (KK), di Kabupaten Bintan ini. Selain itu, keluarga besar ini juga berkomitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah bersama warga lainnya.

“Kita harus terus memperkokoh tali persaudaraan sesama kita. Ikatan Keluarga Maumere ini menjadi wadah kita bersama untuk hidup rukun siap membantu serta mendukung program pemerintah di Bintan ke depannya,” pungkasnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini