Beranda Daerah Bintan

Lewat Dana Aspirasi, Ketua Komisi IV DPRD Kepri Bagi 1.260 Sembako di Bintim

0
Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan paket pangan kepada warga Kijang, Kecamatan Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari, membagikan bantuan 1.260 paket sembako kepada warga Kecamatan Bintan Timur (Bintim), di GOR Demang Lebar Daun Kijang, Selasa (26/3/2024) pagi.

“Saya menginisiasi dana aspirasi saya untuk pengadaan paket pangan bagi masyarakat Bintan,” ucap Dewi kepada hariankepri.com, usai penyerahan bantuan.

Dewi menerangkan, bantuan pangan kesejahteraan sosial itu melekat di Dinas Sosial Pemprov Kepri pada APBD Murni tahun 2024 ini. Paket itu berisiakan beras, gula pasir, tepung terigu, serta minyak goreng.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada bapak ibu semuanya,” tuturnya.

Dewi menambahkan, total paket pangan untuk masyarakat Bintan yang berada 9 kecamatan berjumlah 5.000 paket. Yakni, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan Utara, Bintan Timur, Seri Kuala Lobam, Toapaya, Teluk Sebong, Teluk Bintan, Mantang, dan Kecamatan Bintan Pesisir.

“Untuk Kecamatan Tambelan belum, dianggarkan tahun ini di Dinsos Kepri karena pulau Tambelan sangat jauh,” terangnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari, saat berbincang dengan Sekdinsos Kepri, Yeni Ardianti dan Kadissos Kepri, Burhanuddin di acara pembagian sembako di Bintim-f/masrun-hariankepri.com

Dewi menerangkan, paket itu juga merupakan salah satu cara untuk menstabilkan pangan di pasar. “Kegiatan ini juga merupakan bagian stabilisasi pangan di masyarakat Bintan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial Pemprov Kepri Burhanudin menambahkan, penyaluran paket pangan penerima manfaat di Bintim, di GOR Demang Lebar Daun Kijang sebanyak 703 kepala keluarga (KK) untuk warga Kelurahan Sei Enam, dan Kelurahan Kijang Kota.

“Sisanya 557 paket pangan untuk warga Kelurahan Sei Lekop dan Kelurahan Guning Lengkuas, akan diserahkan besok Rabu (27/3/2024),” tutupnya.

Lukman, seorang warga Kelurahan Kijang Kota mengatakan, keluarganya sangat terbantu dengan paket kesejahteraan sosial dari aspirasi Anggota DPRD Kepri Dewi Kumalasari Ansar itu.

“Terima kasih banyak kepada Pemprov Kepri khususnya Ibu Dewi, sudah memperjuangkan paket pangan itu untuk warga Bintan,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Maksimalkan Eliminasi Campak Rubella, Perwakilan Unicef Kunjungi Dinsos Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini