Beranda Headline

Lantik 394 PPPK, Sekdako: SK Jangan Langsung Digadai

0
Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat saat melantik 394 orang PPPK-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat melantik 394 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang lulus pada tahun 2023 lalu, di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Jumat (7/6/2024).

Adapun 394 orang PPPK yang dilantik itu, terdiri dari 168 tenaga teknis, 82 orang tenaga guru dan 144 tenaga kesehatan (nakes).

Zulhidayat menyampaikan, sebenarnya ada 396 yang sedianya dilantik pada saat ini. Namun, 2 peserta yang tidak memenuhi syarat.

“Terkendala masalah administrasi, yakni tidak sesuai antara formasi yang diambil dengan ijazah yang dimiliki, jadi gugur,” terangnya kepada hariankepri.com.

Oleh karena itu, Pemko Tanjungpinang memberi kesempatan terhadap yang gugur itu, untuk bisa mengikuti tes PPPK kembali yang akan dibuka oleh Pemko Tanjungpinang dalam waktu dekat.

Zulhidayat juga mengucapkan selamat kepada PPPK yang baru dilantik. Ia berharap, seluruh pegawai ini bisa memberikan pelayanan dan menjalankan pekerjaannya dengan maksimal.

“Utamakan disipilin dalam bekerja baik menjalankan tugas maupun jam datang dan pulang kerja,” ujarnya.

Disela-sela itu, mantan Kadis PUPR Kota Tanjungpinang itu juga berpesan, agar PPPK yang baru dilantik ini tidak langsung menggadaikan SK-nya ke bank.

Menurutnya, hal itu harus dihindari karena jika gaji pegawai sudah dipotong oleh pihak bank setiap bulannya, maka otomatis kinerjanya terdampak.

“Saya sudah sering jumpa pegawai seperti itu, kerjanya jadi malas-malasan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Keberatan Dua Ritel Masuk Tanjungpinang, Perserikatan Minang Maimbau Surati Rahma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini