Beranda Daerah Batam

Peringatan Nuzulul Quran, Ansar Beri Rp 100 Juta untuk Masjid Jami Al Muhajirin Batam

0
Masyarakat saat menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Masjid Jami Al Muhajirin, Tiban Indah, Kota Batam, Kamis (28/3/2024) malam-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengajak umat muslim di Provinsi Kepri untuk menjadikan peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijirah, sebagai wujud mengaktualisasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari- hari.

“Setiap gerak dan langkah kita dalam kehidupan, harus berpedoman pada ajaran dan nilai- nilai yang terkandung dalam Alquran,” katanya di peringatan Nuzulul Quran tingkat Provinsi Kepri di Masjid Jami Al Muhajirin, Tiban Indah, Kota Batam, Kamis (28/3/2024) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan, Nuzulul Quran adalah peristiwa yang sangat bersejarah bagi kita umat muslim. Karena pada bulan Ramadan ini, Allah SWT turunkan Alquran sebagai petunjuk bagi manusia, dan pembeda antara yang haq dan bathil.

“Melihat keutamaan Alquran yang begitu luar biasa, tentu kita sebagai umat Islam, sudah seharusnya mengamalkan setiap isi dan kandungan Alquran” pesannya.

Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Provinsi Kepri yang mengangkat tema “Alquran Sebagai Pedoman Hidup” menghadirkan penceramah dari Jakarta Ustaz Fikri Haykal MZ.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengucapkan terima kasih, karena Masjid Al Muhajirin Kota Batam dipilih sebagai tempat pelaksanaan Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Provinsi Kepri.

“Banyak manfaat dari pelaksanaan Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Batam ini,” sebutnya.

Ketua Yayasan Masjid Jami Al Muhajirin, Irwansyah dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena selama ini cukup banyak bantuan yang mengalir dari Pemprov Kepri untuk pembangunan masjid tersebut.

“Karena masjid yang megah ini, tidak lepas dari banyaknya bantuan yang bersumber dari anggaran Pemerintah Provinsi Kepri,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Jami Al Muhajirin sebesar Rp100 juta. Selain itu ada juga bantuan dari Bank Riau Kepri Syariah sebesar Rp 10 juta, bantuan dari Baznas Kepri Rp 2 juta bagi fakir dan miskin di lingkungan Masjid Jami Al Muhajirin.(kar)

Baca juga:  Mahkamah Konstitusi Tolak Permohonan INSANI, Ansar Gubernur Kepri Terpilih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini