Beranda Headline

Diresmikan Rahma, 40 Jenis Kerajinan Tangan Mulai Dipasarkan di Sentra IKM

0
Wali Kota Rahma didampingi Ketua PKK Agung Wira Dharma saat memotong pita sebagai tanda gedung IKM Tengku Mandak mulai beroperasi-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Kamis (15/12/2022), meresmikan gedung sentra Industri Kecil Menengah (IKM) yang terletak di Area Terminal Sei Carang, Batu IX.

Peresmian sentra IKM yang diberi nama Rumah Promosi dan Kemasan Tengku Mandak tersebut, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan rasa syukur, karena Pemko Tanjungpinang saat ini sudah mempunyai gedung pusat oleh-oleh.

Ke depan, Rahma berharap, bagi pengunjung dari luar daerah maupun luar negeri yang datang ke Tanjungpinang, tidak bingung lagi mencari oleh-oleh.

“Di sini ada 34 jenis kuliner, dan 40 macam kerajinan tangan yang bisa dijadikan oleh-oleh,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Rahma, di lantai dua gedung sentra IKM, disediakan mesin untuk membuat kemasan. “Untuk lantai satu dijadikan rumah promosi,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagi) Kota Tanjungpinang, Riany menambahkan, yang berjualan di gedung sentra IKM ini, adalah pegawai dari Disperdagin.

“Pegawainya kami yang siapkan. Untuk harga kami tidak ada ambil untung, karena harga langsung dari IKM,” imbuhnya.

Ia menambahkan, selain peresmian gedung, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma juga memberikan 16 gerobak kepada pedagang IKM yang ada di Tanjungpinang. Serta memberikan bantuan peralatan usaha kepada 160 IKM.

“Gerobak dari APBD, sedangkan 160 bantuan peralatan usaha dari CSR BTN,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pesan Rahma di Safari Terakhir: Kawal Pembangunan Tajungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini