Beranda Headline

Kunjungan Wisman Naik 100 Persen, Pj Wako akan Terus Tata Tempat Kuliner

0
Wisman yang berkunjung ke Tanjungpinang melalui Pelabuhan SbP-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan akan terus mengemas dan menata tempat-tempat kuliner dan pariwisata yang ada di Tanjungpinang.

Hal itu dilakukan Hasan, bertujuan untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara, agar datang ke Tanjungpinang.

“Melayu Square (MS), Anjung Cahaya, dan Kuliner Bintan Center juga segera kita manfaatkan,” katanya kepada hariankepri.com akhir pekan lalu.

Menurutnya, jika wisata kuliner semakin banyak di Tanjungpinang, maka akan menjadi perhatian bagi wisman yang akan berkunjung.

“Selain itu kita akan gelar event-event di Tepilaut. Sekarang wilayah kota lama juga sudah mulai kembali hidup,” terangnya.

Ia menilai, jika banyak pengunjung dari luar negeri yang datang ke Tanjungpinang, otomatis akan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau banyak yang berkunjung tentu akan menginap di hotel, selain hotel juga akan menikmati kuliner-kuliner yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri menyampaikan, selama tahun 2023, kunjungan wisman ke Tanjungpinang ada sekitar 46 ribu orang.

“Sementara pada tahun 2022 lalu kunjungan wisman hanya sebanyak 20 ribu orang, artinya di tahun 2023 meningkat lebih dari 100 persen,” ucapnya.

Ia menerangkan, rata-rata yang banyak berkunjung itu, didominasi dari warga yang berasal dari Malaysia, Singapura.(zul)

Baca juga:  Setelah Guru, Kini Wako Syahrul Akan Naikkan Gaji Pegawai Honorer Pemko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini