Beranda Headline

KPU Tetapkan Syahrul-Rahma Pemenang Pilwako Tanjungpinang

0
Pleno penetapan pemenang Pilwako Tanjungpinang 2018 oleh KPU

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan Pilwako Tanjungpinang tahun 2018, Rabu, (4/7/2018) di Gedung Asrama Haji.

Rapat pleno terbuka yang dimulai pada pukul 14:00 WIB ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution dan didampingi dua komisioner KPU lainnya, Yoga dan Susanti.

Sebelum KPU Kota Tanjungpinang mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kota Tanjungpinang, masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di empat kecamatan membacakan hasil penghitungan perolehan suara satu persatu di dalam pleno tersebut.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution mengatakan dalam rapat plenonya, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kota Tanjungpinang maka perolehan suara nomor urut 1, Syahrul-Rahma lebih unggul dibandingkan paslon nomor urut 2, Lis-Maya.

Dengan rincian, Syahrul-Rahma memperoleh 42.559 suara, sedangkan paslon nomor urut 2 memperoleh 40.160 suara. Artinya, Syahrul-Rahma unggul 2.399 suara dan menegaskan bahwa pasangan Syahrul-Rahma sebagai pemenang pilwako.

“Perolehan ini kami tetapkan, oleh karena itu kami tutup rapat pleno tersebut,” sebutnya.

Pantauan hariankepri.com, Saksi paslon 2, Lis-Maya, yakni Rona Andaka mengapresiasi pleno KPU Kota Tanjungpinang.

“Untuk itu, saya ucapkan kepada pemenang Pilwako Tanjungpinang agar bisa menjalankan amanah untuk 5 tahun kedepan,” pungkasnya.

Dari pantauan media ini juga, yang menghadiri rapat pleno ini hanya paslon nomor urut 1, Syahrul-Rahma, sedangkan Lis-Maya tidak hadir. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here