Beranda Headline

Bulog Sebut Ada 4 Komoditas yang Tersedia untuk Kebutuhan Idul Adha

0
Kantor Bulog Tanjungpinang yang terletak di Jalan Ahmad Yani Batu 4-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Bulog Tanjungpinang, Arief Alhadihaq menyebut, ada 4 komoditas yang tersedia di Gudang Bulog bisa untuk mencukupi kebutuhan saat Lebaran Idul Adha mendatang.

Arief mengatakan, empat komoditas itu adalah, beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), minyak goreng, gula pasir dan daging kerbau beku.

Ia merincikan, untuk persediaan beras SPHP saat ini ada sekitar 700 ton. Beras ini dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 13.100 per kilogram.

Sedangkan gula pasir (merek gula kita), lanjut dia, tersedia sebanyak 55 ton. Gula ini dijual seharga Rp 15 ribu per kilogram.
“Namun saat ini, gula kita itu cuma ada kemasan per 50 kilogram,” katanya kepada hariankepri.com, kemarin.

Selanjutnya, untuk stok minyak goreng (merek nusakita) ada sebanyak 9 ribu liter. Minyak ini juga dijual seharga Rp 15 ribu per liter.

Sementara persediaan daging kerbau beku yang dijual seharga Rp 80 ribu per kilogram ada sebanyak 1 ton di Gudang Batu 6.

“Melihat stok 4 komoditas itu maka bisa kami pastikan, kebutuhan aman untuk lebaran Idul Adha hingga 3 bulan ke depan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Dua Sapi Kurban dari Presiden Jokowi Diserahkan Ansar ke Bupati Anambas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini