Beranda Headline

KPU Tanjungpinang Targetkan Hari Ini Mulai Rekap Suara di PPK

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Andri Yudi menyampaikan, untuk rekapitulasi penghitungan tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dimulai Jumat (16/2/2024).

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, hari Jumat kawan-kawan di kecamatan akan melakukan rekapitulasi,” kata Andri kepada hariankepri.com, kemarin.

Andri menjelaskan bahwa untuk wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Bukit Bestari, kotak suara akan langsung dikirim ke kantor kecamatan.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota akan dikirim ke Gedung PKK di Senggarang. Sedangkan untuk wilayah Tanjungpinang Timur akan dikirim ke aula STAI.

“Nanti setelah rekap, di masing-masing kecamatan, akan bergeser ke KPU Kota,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk proses rekapitulasi tingkat kota belum bisa memastikan, karena waktu dan tempat belum ditentukan.

Pantauan hariankepri.com, Kamis (15/2/2024), kotak surat suara dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah bergeser ke Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Alhamdulillah sudah mulai distribusi dari KPPS ke PPS,” kata Al Imron Lurah Pinang Kencana kepada hariankepri.com, Kamis (15/2/2024), saat ditemui di Gudang Logistik PPS Jalan DI Panjaitan Kawasan Bintan Center

Ia mengatakan, dari 91 TPS yang ada di kelurahan Pinang Kencana yang sudah masuk ke PPS dari 71 TPS. “Kalau sudah lengkap, akan antar ke PPK,” ujarnya

Sementara itu, pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Hasil Akhir Pilpres di Kepri, Jokowi-Amin Unggul 85 Ribu Suara dari Prabowo-Sandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini