Beranda Headline

Kondisi Pelabuhan Kuning Tanjungpinang Memprihatinkan, Perbaikan Tunggu Tahun 2025

0
Kondisi Pelabuhan Kuning menuju Penyengat tampak memprihatinkan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, diproyeksikan akan mendapat anggaran sekitar Rp 12 miliar dari pemerintah pusat, untuk revitalisasi Pelabuhan Kuning Pelantar Penyengat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanjungpinang, Muhammad Nazri menyampaikan, informasi alokasi anggaran itu dibahas, ketika rapat bersama Bappenas di Batam beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan tidak meleset anggaran revitalisasi ini,” kata Nazri kepada hariankepri.com, Selasa (20/2/2024).

Nazri mengatakan, anggaran tersebut baru akan direalisasikan pada tahun 2025. Dirinya juga belum bisa memastikan, apakah pengerjaannya di Disparbud atau OPD lain.

“Nanti akan dibahas, dan lihat klasifikasinya,” tuturnya.

Yang jelas, lanjut Nazri, jika anggaran itu bisa didapatkan Pemko Tanjungpinang, maka kerusakan-kerusakan yang ada di pelantar tersebut, bisa direvitalisasi semua.

“Kondisi saat ini, mulai dari atap, pagar, dan tiang-tiang penyangga pelantar sudah banyak yang rusak,” tukasnya.

Dari pantauan hariankepri.com, Selasa (20/2/2024), kondisi Pelantar Kuning yang merupakan dermaga penyeberangan dari Tanjungpinang ke Pulau Penyengat, kondisinya sangat memprihatinkan.

Terlihat beberapa tiang pondasi di sepanjang pelantar sudah keropos. Pagar-pagar besi sudah banyak yang patah. Selain itu, atap-atap pelabuhan itu pun tampak ada yang sudah terlepas.(zul)

Baca juga:  Ketua DPRD Kepri Pesimis Jembatan Babin Mulai Dibangun Tahun 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini