Beranda Headline

Komisi VIII DPR RI Apresiasi Kinerja Dinsos Kepri dalam Penyaluran Bantuan

0
Gubenur Ansar Ahmad menerima secara simbolis bantuan sosial dari Komisi VIII DPR RI-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tb Ace Hasan Syadzily, mengapresiasi kinerja Dinsos Kepri, yang cukup baik dalam mendistribusikan bantuan.

“Terutama, bantuan dari setiap program yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos),” ujar Ace disela reses Komisi VIII DPR RI ke Tanjungpinang, Kepri, Selasa (11/10/2022).

Ace mengatakan, kedatangan mereka ke Kota Tanjungpinang, Kepri, juga untuk menyerahkan bantuan dari Kemensos, dan ingin memastikan agar bantuan-bantuan itu dapat tepat sasaran.

“Alhamdulillah berbagai (bantuan) dari program-program tersebut sudah tersalurkan cukup baik. Walaupun tentu tantangannya sangat berat. Karena kita tahu sebagai daerah kepulauan memerlukan penanganan yang cukup besar,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos, Iyan Kusmadiana merincikan, adapun bantuan penanganan bencana tersebut terdiri dari 1.000 paket makanan siap saji, 1.000 paket makanan anak, 1.000 paket lauk pauk siap saji.

Kemudian, ada juga 500 lembar matras, 500 lembar selimut, 200 unit velbed : 50 paket foodware, 1 paket dumlap, 500 paket sandang bayi, 500 paket, 230 paket sandang Dewasa, 1000 paket pembalut wanita, 30 lembar tenda gulung, dan 4 unit tenda serbaguna keluarga.

“Saat ini seluruh barang bantuan itu sudah kita serahkan ke Dinsos Kepri dan nantinya Dinsos Kepri yang akan menyalurkan ke kabupaten/kota,” jelasnya.

Di kesempatan itu, Kadissos Kepri Eko Sumbaryadi mengapresiasi, apa yang sudah dilakukan tim dari Komisi VIII DPR RI di Provinsi Kepulauan Riau.

Ia menegaskan, Dinsos Kepri tetap terus berusaha untuk melakukan pendistribusi bantuan-bantuan sosial agar berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemensos melalui Dirjen Linjamsos. Harapannya, bantuan-bantuan tersebut rutin diberikan kepada ke masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kepri,” ujarnya.

Baca juga:  Standar Hidup Layak Meningkat, IPM Kepri Tertinggi Ketiga di Indonesia

Eko juga berharap, aitem-aitem bantuan yang diberikan bisa ditambahkan sesuai dengan kebutuhan di lapangan, dalam rangka kegiatan penanggulangan bencana.

“Dana dukungan dekonsentrasi dari Kemensos terhadap daerah bisa diberikan kembali untuk membantu penyaluran bantuan kepada masyarakat, mengingat kodisi geografis kepri yang sangat luar biasa beratnya,” pungkasnya. (arp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini