Beranda Headline

GOR Kaca Puri, Gedung Serbaguna di Tanjungpinang yang Tinggal Kenangan

0
GOR Kaca Puri yang dulunya menjadi gedung serbaguna kebanggaan masyarakat Tanjungpinang-f/pasha-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – GOR Kaca Puri merupakan gedung serbaguna yang berada di Jalan Teuku Umar, Kota Tanjungpinang. Bangunan yang dulunya megah ini, tersisa tinggal kenangan bagi masyarakat Tanjungpinang.

Dari pantauan hariankepri.com, Kamis (16/5/2024), kondisi bangunan GOR Kaca Puri sudah sangat memprihatinkan. Bahkan, banyak warga sekitar yang merasa sedih dengan kondisi GOR itu.

Gedung ini berdiri sejak tahun 1983, yang dibangun oleh mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Soepardjo Rustam. Didesain dengan arsitektur yang megah, sehingga GOR ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tanjungpinang.

Yanto salah seorang pekerja di sekitaran Kaca Puri mengatakan, dulunya GOR ini digunakan sebagai tempat acara dan kegiatan besar bagi masyarakat Tanjungpinang. Seperti festival musik, turnamen olahraga, dan pameran serta pertunjukan kebudayaan.

Kondisi GOR Kaca Puri yang terbengkalai dan kondisinya yang memprihatinkan-f/pasha-hariankepri.com

“Dulu Kaca Puri dipakai untuk banyak acara meriah. Termasuk acara-acara pemerintah,” ujarnya kepada hariankepri.com di Kaca Puri, Kamis (16/5/2024).

Saat ini kata Yanto, gedung tersebut dipakai sebagai tempat berjualan bagi beberapa pedagang, di sisi luarnya saja.
“Sekarang banyak pedagang yang berjualan di sekitaran gedung,” ucapnya.

Menurutnya, banyaknya pedagang yang berjualan di sekitar gedung, dikarenakan GOR Kaca Puri sudah tidak terawat dan terbengkalai, sejak diambil alih oleh pihak swasta.

“Dulunya ini punya pemerintah,” singkatnya.

Yanto mengatakan, dari informasi yang dia peroleh, gedung ini diambil alih oleh pihak swasta karena adanya sengketa berkelanjutan antara swasta dengan pemerintah daerah.

“Setahu saya karena ada sengketa,” pungkasnya mengakhiri. (sha)

Baca juga:  Cawagub Kepri Nomor 3 Pakai Fasilitas Kantor Pemerintah, Pak Camat Jawab Tak Tau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini