Beranda Headline

Kolaborasi Pemprov dan Pemko, Selama Ramadan Ada 6 Kali Pasar Murah

0
Puluhan warga saat mendatangi operasi pasar murah di Kampung Bugis-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperdagin) Tanjungpinang, Riany menyampaikan, selama bulan Ramadan, akan ada 6 kali kegiatan pasar murah di Tanjungpinang.

Ia menyebutkan, dari 6 kegiatan pasar murah itu, 4 di antaranya dihelat oleh Pemprov Kepri, sekali dari Disperdagin Tanjungpinang, dan 1 lagi Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang.

“Kita sudah rapat bersama, untuk di bulan Ramadan, Pemprov Kepri akan menggelar sebanyak 4 kali operasi pasar murah,” katanya kepada hariankepri.com, kemarin.

Saat ini, pihaknya tinggal melakukan koordinasi bersama Pemprov Kepri dan DP3 Kota Tanjungpinang, soal waktu dan tempat pelaksanaan.

“Hal ini dilakukan supaya tak bentrok jadwalnya,” ucapnya.

Menurutnya, perhelatan operasi pasar atau pasar murah ini, dalam rangka untuk mengintervensi harga komoditas yang mengalami kenaikan.

“Seperti cabai merah di pasar tradisional dijual seharga Rp 80 ribu per kilogram,” terangnya.

Terpisah, Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Robert Lukman menyampaikan, selama Ramadan ini, pihaknya akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) sebanyak 1 kali.

Sebenarnya, kata dia, kegiatan GPM yang sudah disusun pada DP3 Kota Tanjungpinang untuk selama tahun 2024 ini ada sebanyak 10 kegiatan.

“Berdasarkan instruksi Pj Wako kami akan menyelenggarakan 1 kali di bulan Ramadan. Tapi untuk lokasi kami belum tentukan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Terkesan Dilindungi Disperdagin, Pangkalan Nakal Ditutup, Besoknya Buka Lagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini