Beranda Daerah Bintan

Ketua LAM Kritik DLH Bintan: Tak Layak Pakai, Bak Sampah Itu Harus Diganti

0
Petugas sedang membersihkan sampah yang berserahkan di Jalan Sei Enam Laut-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Sejumlah bak sampah di Kecamatan Bintan Timur, dinilai tidak layak lagi untuk difungsikan sebagai tempat pembuangan sampah warga.
Bak sampah itu ada di jalan Kampung Sei Enam Laut, dan Kelurahan Kijang Kota.

Sebagai tokoh masyarakat dan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan, Musaffa Abbas, ikut mengritik bak sampah yang sudah tidak layak itu.

Menurutnya, penyebab sampah berserakan di sekitar bak dan jalan raya, akibat dari kondisi tempat sampah yang rusak, ini juga membuat jalan terlihat kotor.

“DLH harus mengganti bak sampah itu dengan yang kondisinya lebih baik dan layak,” pinta Musaffa kepada hariankepri.com, Jumat (26/1/2024).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar membuang sampah dengan tertib. “Jangan sembarangan main lempar saja ke bak sampah,” sarannya.

Selain itu, Musaffa meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bintan, agar memprogramkan penyediaan sarana dan prasarana persampahan yang lebih representatif lagi untuk masyarakat.

“Sekaligus harus intens mengedukasi masyarakat, agar teratur membuang sampah,” tutupnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala DLH Bintan Afrizal, mengatakan, pihaknya akan mengganti sarana prasarana atau bak sampah yang rusak dan sudah tidak layak itu.

“Kalau ada usulan RT/RW, kami siap mengganti bak sampahnya,” ucapnya singkat melalui pesan whatsapp. (rul)

Baca juga:  Kadisdik Akui Ada Sekolah yang Tak Mau Terima Seragam Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini