Beranda Headline

Ketua Komisi II DPRD Kepri Menjajal Pesawat N219 Buatan PTDI

0

example banner
Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin (kaos putih) bersama Gubernur Ansar Ahmad saat akan menjajal pesawat N219 di Bandara RHF Tanjungpinang-f/istimewa-setwandprd kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin menghadiri rangkaian kegiatan N219 Market Survey Flight.

Bahkan, politisi PKS ini berkesempatan menjajal langsung pesawat N219, yang merupakan hasil karya anak bangsa di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Sabtu (17/6/2023).

Direktur Niaga, Teknologi dan Pengembangan PTDI, M Arif Faisal menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya PTDI, dalam proses komersialisasi pesawat N219 di dalam negeri.

Yang tentunya, sambung Arif, ini juga dapat mendukung program transformasi ekonomi di Kepri, khususnya dalam peningkatan konektivitas wilayah, serta mendorong percepatan pembangunan daerah.

“Ini komitmen kami untuk terus mengembangkan dan menghadirkan produk-produk yang inovatif, efisien dan handal untuk memperkuat ekosistem Defend ID,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin menyambut baik pelaksanaan event tersebut. Hal ini perlu didukung, demi pengembangan produk perusahaan nasional milik Indonesia.

Ia menilai, pesawat yang memiliki 19 tempat duduk itu, menjadi salah satu solusi untuk akses antarpulau yang selama ini menjadi kendala di masyarakat Kepri.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bappenas RI, yang sudah menjadikan Provinsi Kepri sebagai pilot project komersialisasi pesawat N219,” tukasnya. (kar)

Baca juga:  DPRD Kepri Sukses Gelar 20 Tahun Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini