Beranda Daerah Batam

Ketua DPRD Jumaga Nadeak Hadiri Apel Ketupat Seligi 2024 di Mapolda Kepri

0
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak bersama Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah di Mapolda Kepri, Rabu (3/4/2024)-f/istimewa-setwan kepri

BATAM (HAKA) – Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Rabu (3/4/2024).

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, mengatakan, apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, sebagai komitmen sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah didampingi Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat menyampaikan keterangan pers Operasi Ketupat Seligi 2024-f/istimewa

“Mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali, kenaikannya 56 persen dibanding tahun yang lalu. Total yang akan mudik tahun ini kurang lebih 190 juta pemudik,” katanya membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Lebih lanjut Yan menekankan, aspek keamanan dari gangguan kamtibmas juga harus menjadi perhatian penting, baik pada rumah yang ditinggalkan, jalur mudik, maupun lokasi wisata dan pusat keramaian lainnya.

“Lakukan patroli bersama pada jam-jam rawan, siapkan layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan dan penitipan kendaraan sehingga masyarakat dapat mudik dengan tenang,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak meminta agara seluruh stakeholder dapat berkolaborasi dengan TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas di pelaksanaan lebaran Idul Fitri tahun ini.

“Semoga suasana kondusif di seluruh wilayah Kepri dapat terjaga,” imbuhnya. (kar)

Baca juga:  Kepala Bapenda Menolak Permintaan Komisi II DPRD Kepri untuk Turunkan Pajak BBM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini