Beranda Headline

Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra Tutup Usia

0
Ketua Dewan Pers Prof Dr Azyumardi Azra Tutup Usia, usai menjalani perawatan intensif di RS Selangor, Malaysia-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia. Azyumardi wafat, setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ketua Dewan Pers dan Guru Besar UIN Jakarta Prof. Dr. Azyumardi Azra di Rumah Sakit Kedah, Selangor Malaysia hari Minggu 18 September 2022 pukul 12.30 waktu setempat,” demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Pers, M Agung Dharmajaya dalam pesan WhatsApp yang diterima hariankepri.com

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra jatuh sakit saat mengunjungi Malaysia pada Jumat sore, 16 September 2022. Agung mengatakan, gangguan kesehatan itu mulai muncul ketika Azyumardi baru akan mendarat di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia.

Azyumardi berada di Malaysia, dalam rangka memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM), untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.

Almarhum Azyumardi Azra meninggal dunia di usia 67 tahun. Dia dikenal sebagai cendekiawan muslim. Dirinya sempat menjadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 1998 hingga 2006.

Sepanjang hidupnya, Azyumardi Azra lebih banyak berkutat dalam dunia pendidikan. Namun, ia juga pernah menjadi wartawan Panji Masyarakat pada tahun 1979-1985. Azyumardi Azra menjabat Ketua Dewan Pers sejak 19 Mei 2022.Selamat Jalan Prof…(arp)

Baca juga:  Kepri Masuk 5 Besar untuk Pengangguran Terbanyak se-Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini