Beranda Daerah Bintan

Ketua Asita Sapril Sembiring Ajak Wisatawan Melancong di Timur Bintan

0
Ketua Asita Tanjungpinang-Bintan, Sapril Sembiring saat berada di Pantai Trikora-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Ketua Association of Indonesia Travel Agent (Asita) Tanjungpinang-Bintan, Sapril Sembiring, merekomendasikan kepada wisatawan untuk dapat berlibur bersama keluarga serta rekan-rekan di Kawasan Timur Pulau Bintan.

“Pesisir itu memiliki pantai berpasir putih dan air laut yang bening. Mulai dari Kawal hingga Berakit, atau yang kita sebut Pantai Trikora,” ucap Sapril, Sabtu (14/1/2023).

Menurutnya, kawasan ini juga memiliki panorama alam yang menyejukkan para pengunjung. Di sana ada banyak bebatuan besar serta hutan pinus, yang berhadapan dengan laut biru Pantai Trikora.

Tentunya, kata dia, lokasi-lokasi wisata sepanjang Pantai Trikora itu dapat menyajikan banyak spot-spot menarik bagi pengunjung.

“Bukan hanya itu, kawasan itu juga sudah banyak pondok wisata, hotel dan resort berbintang sebagai fasilitas pendukung para pengunjung,” terangnya.

Seperti, makan, minum, akomodasi, destinasi, atraksi wisata hingga kebutuhan foto dan video baik di bawah laut maupun suasana pantai.

Ditambah lagi, kelong – kelong wisata dengan berbagai tawaran aktivitas seperti snorkeling, mancing, island shopping dan juga bersantai dan menginap di atas kelong wisata.

“Hal itu menjadi daya tarik serta keunikan dan keunggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Bintan,” tutur Sapril.

Ia menilai perlu ada optimalisasi peluang dan kekuatan serta keunggulan wisata itu, oleh para pelaku usaha maupun Pemerintah Kabupaten Bintan, untuk memanfaatkan usaha pariwisata tersebut.

Apalagi, pembangunan kepariwisataan di sepanjang Pantai Trikora itu, mampu memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat dan juga Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Artinya, ada banyak sektor yang bisa digerakkan serta dimanfaatkan di kawasan itu, mulai pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), nelayan, pertanian dan sektor kebudayaan.

“Sebagai daerah yang memiliki sektor keunggulan aka kawasan Timur, ini harus bangkit kembali sebagai sektor yang besar untuk meningkatkan PAD bagi Bintan,” saranya.(rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini