Beranda Headline

Kepri Tuan Rumah Peringatan HKG PKK Nasional, Tri Tito Karnavian Hadir di Dompak

0
Sekretaris TP PKK Provinsi Kepri, Afitri Susanti memberikan keterangan kepada awak media di Hotel CK Kota Tanjungpinang, Senin (7/3/2022)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, akan hadir secara langsung di Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional ke-50.

Untuk tahun ini puncak peringatannya dipusatkan di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Selasa (8/3/2022) besok.

Sekretaris TP PKK Provinsi Kepri, Afitri Susanti mengatakan, dipilihnya Kepri sebagai tuan rumah, tentunya menjadi momen yang bersejarah bagi TP PKK Kepri dan tentunya bagi Provinsi Kepri.

“Karena itu kami mohon dukungan dari semua pihak, untuk menyukseskan ulang tahun emas PKK ini. Ini jadi catatan sejarah,” katanya, usai memandu kegiatan Lokarya Nasional PKK yang merupakan rangkaian HKG PKK ke-50 di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (7/3/2022) petang.

Fitri melanjutkan, pada puncak peringatan HKG PKK ke-50 yang akan digelar secara hybrid tersebut. Selain akan menyapa seluruh kader TP PKK di Indonesia, Ketua Umum Tri Tito Karnavian, juga akan me-launching aplikasi Siap Pandu yang digagas oleh TP PKK Provinsi Kepri.

Aplikasi ini sendiri kata Fitri, merupakan aplikasi yang berisi sistem informasi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di seluruh wilayah Kepri.

“Melalui aplikasi itu semua data-data Posyandu di Kepri sudah terintegrasi. Jadi seluruh informasi Posyandu di Kepri ini ada di sana,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kepri ini.

Kemudian, kata dia, di hari yang sama Ketum TP PKK Pusat bersama Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar juga akan meninjau Posyandu yang berada di Kijang, Kabupaten Bintan.

“Di sana juga bermacam-macam kegiatan akan dilaksanakan, yang bekerjasama dengan BKKBN, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, dan Dinas Ketahanan Pangan,” paparnya.

Sementara itu lanjutnya, sepanjang Senin (7/3/2022), sebagai rangkaian puncak peringatan HKG PKK ke-50 digelar, TP PKK Provinsi Kepri juga telah menggelar sejumlah kegiatan di antaranya, vaksinasi di Pulau Penyengat serta Lokarya Nasional.

Dalam Lokarya Nasional PKK yang dihadiri seluruh kader TP PKK di Provinsi Kepri, Sekretaris II TP PKK Pusat, Rina Syahrini, menekankan, kepada seluruh kader PKK untuk konsisten menjalankan program PKK sebagaimana yang telah tertuang dalam visi misi PKK.

“Ini tentunya berguna untuk menjawab isu dan dan tantangan yang dihadapi TP PKK saat ini khususnya pandemi Covid-19,” tegasnya.

Selain program pengendalian Covid-19, di era saat ini ada juga sejumlah program PKK yang harus menjadi perhatian dan tentunya wajib diimplementasikan oleh seluruh kader PKK di Kepri.

Program tersebut, yakni, peningkatan pola asuh anak dan remaja di dalam keluarga, peningkatan keluarga Indonesia yang sadar administrasi kependudukan, dan berperan aktif dalam mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Melalui program PKK ini diharapkan dapat menciptakan keluarga-keluarga di Indonesia yang memiliki karakter kuat, agar tercipta generasi muda Indonesia yang tak hanya sehat, cerdas juga mampu menjadi pemimpin masa depan,” paparnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini