Beranda Headline

Keppres Sekdaprov Terbit, Adi Prihantara akan Menyandang Jabatan Eselon I

0
Sekda Bintan Adi Prihantara terlihat berbincang berdua dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri acara launcing Set Top Box di Kampung Bulang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah hampir enam bulan lebih posisi Sekdaprov Kepri dipimpin oleh Penjabat (Pj) dalam waktu kurang dari 24 jam ke depan, posisi strategis di lingkungan ASN Pemprov Kepri itu akan resmi dipimpin oleh pejabat definitif pada Selasa (26/4/2022) besok.

Adapun pejabat yang nantinya akan dilantik sebagai Sekdaprov Kepri definitif oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yakni Adi Prihantara yang saat ini merupakan Sekda Kabupaten Bintan.

Pengangkatan Adi Prihantara sebagai Sekdaprov Kepri berdasarkan Keppres Nomor 46/TPA/Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada 19 April 2022.

“Mengangkat saudara Adi Prihantara sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau terhitung sejak saat pelantikan,” demikian bunyi Keppres tersebut sebagaimana yang diterima redaksi hariankepri.com.

Dalam Keppres tersebut juga disebutkan, bahwa Adi Prihantara akan menerima haknya berupa tunjangan jabatan struktural eselon Ib.

Keppres Pengangkatan Adi Prihantara sebagai Sekdaprov Kepri-f/istimewa

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, bila ia akan melantik Sekdaprov Kepri hasil seleksi pada Selasa (26/4/2022).

“Besok sudah kita lantik Sekda yang baru. Sekda yang definitif,” katanya kepada hariankepri.com usai launching Analog Switch Off (ASO) di Kampung Bulang, Kota Tanjungpinang, Senin (25/4/2022).

Di tempat yang sama, Adi Prihantara ketika dimintai komentarnya terkait pelantikan dirinya sebagai Sekdaprov Kepri mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

“Persiapan belum ada,” tuturnya.

Sementara itu, Kadiskominfo Provinsi Kepri, Hasan, menambahkan, pelantikkan Sekdaprov Kepri definitif itu akan dilaksanakan di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

“Pelantikkannya besok, jam 8 pagi,” jelasnya.(kar/zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini