Beranda Headline

Kendalikan Inflasi, Sekdaprov Adi Dorong DP2KH Produksi Komoditas Pangan

0
Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara memimpin rapat penyusunan road map pengendalian inflasi Provinsi Kepri, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (23/1/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara, mendorong Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Kepri, agar berkolaborasi dengan kabupaten kota, dalam rangka menambah kapasitas produksi komoditas pangan di Kepri.

Hal ini kata Adi Prihantara, juga sebagai upaya Pemprov Kepri, untuk menekan angka inflasi di Provinsi Kepri di tahun 2024 ini

“Produksi komoditas pangan yang bisa ditambah itu seperti cabai, kangkung dan bayam,” kata Adi dalam rapat di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (23/1/2023).

Dalam rapat tersebut, Adi juga meminta kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri untuk mengupayakan peningkatan produksi perikanan, baik tangkap maupun budidaya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan beras kepada warga Kota Batam melalui program bantuan Cadangan pangan pemerintah (CPP) untuk mengendalikan inflasi di Kepri-f/zulfikar-hariankepri.com

“Ini harus terus diupayakan untuk menjaga supply dan demand di tengah masyarakat,” tegasnya.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri juga diminta untuk terus rutin melakukan pemantauan kondisi harga dan bekerjasama dengan para distributor besar.

“Ini guna-nya untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasar,” sebutnya.

Rapat yang dihadiri oleh perwakilan BI Kepri, Polda, dan Kejati Kepri ini, Adi juga menekankan, penyusunan peta jalan atau roadmap pengendalian inflasi.

“Ini sangat penting sebagai pedoman pengendalian inflasi nasional dan daerah, sekaligus dasar penyusunan program kerja TPIP secara periodik.(adv)

Baca juga:  Rawan Bencana, KSB Tanjunguban Selatan Jadi yang Ke 648 di Indonesia
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini